Header Ads

Artikel Terbaru :
Loading...

Doa Mohon Dilindungi Dari Penyakit yang Berbahaya


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu 'alaykum warahmatullahi wabarakatuh, segala puji bagi Allah yang telah mengutus Rasulullah Shallallahu 'alayhi wa sallam sebagai uswatun hasanah atau tauladan kebaikan bagi kehidupan di dunia maupun di akhirat.

Pada hari ini masa pandemi covid-19 sudah hampir 15 bulan melanda di Indonesia, dan sudah banyak yang dinyatakan sebagai korbannya. Dan bagi kita ummat Islam adalah selalu berserah diri kepada Allah dengan cara berusaha dan berdoa agar terhindar dari wabah ini.

Sebagai tauladan kebaikan, Rasulullah Shollallahu 'alayhi wa sallam memberikan tuntunan kepada ummat nya untuk berdo'a memohon kepada Allah azza wa jalla agar selalu dilindungi khususnya dalam hal ini penyakit berbahaya.

Salah satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah adalah sebagaimana tertera dalam sebuah hadits shohih:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ 

 "Allaahumma innii a'uudzu bika minal barashi wal junuuni wal judzaami wa sayyi'il asqoom

Artinya: "Ya Allah, Aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra dan keburukan segala macam penyakit." (H.R Abu Dawud: 1554).

Kita sebagai ummat Rasulullah shollallahu 'alayhi wa sallam hendaknya mengikuti beliau karena dengan begitu semoga Allah azza wa jalla mengabulkan doa kita dan melindungi kita dari penyakit yang berbahaya. Wallahu a'lam.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.